Kanwil Ditjen Imigrasi Banten Gelar Sosialisasi dan Monitoring SPAK-SPKP untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
“SPAK dan SPKP bukan hanya sekadar survei, melainkan cerminan dari bagaimana kita membangun kepercayaan publik melalui pelayanan yang bersih, transparan, dan berkualitas."

Kanwil Ditjen Imigrasi Banten Gelar Sosialisasi dan Monitoring SPAK-SPKP untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Tangerang – 18 Juli 2025 Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Imigrasi Banten menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi, Monitoring, dan Inventarisasi Masalah terkait SPAK dan SPKP yang dilaksanakan di Aula Soepomo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas/operator STARApp Survei 3A dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi se-Banten, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang sebagai salah satu peserta aktif.

spk1.jpegAcara ini dibuka langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum Kantor Wilayah Imigrasi Banten, Bapak Maryana. Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya pemahaman yang menyeluruh terhadap pelaksanaan SPAK (Survei Persepsi Anti Korupsi) dan SPKP (Survei Persepsi Kualitas Pelayanan) dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kualitas pelayanan publik di lingkungan Imigrasi.

“SPAK dan SPKP bukan hanya sekadar survei, melainkan cerminan dari bagaimana kita membangun kepercayaan publik melalui pelayanan yang bersih, transparan, dan berkualitas,” ungkapnya dihadapan peserta.

spk2.jpeg

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman petugas/operator terkait penggunaan aplikasi STARApp Survei 3A secara optimal; melakukan monitoring terhadap pelaksanaan pengisian SPAK-SPKP di masing-masing UPT; mengidentifikasi dan menginventarisasi permasalahan yang kerap muncul dalam pelaksanaan survei; memberikan arahan teknis dan solusi konkret guna penyempurnaan sistem dan peningkatan capaian nilai indeks pelayanan publik.

spk3.jpeg

Selain sesi sosialisasi, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi interaktif dan sesi tanya jawab, di mana para peserta berkesempatan menyampaikan kendala teknis maupun administratif yang mereka temui di lapangan. Melalui forum ini, diharapkan terjadi penyamaan persepsi dan strategi perbaikan yang berkesinambungan antar UPT Imigrasi. Kegiatan ditutup dengan penekanan pada komitmen bersama untuk terus memperbaiki kualitas layanan publik Imigrasi, sejalan dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

 

PS, Humas Imigrasi Tangerang, 2025 (c)

logo besar kuning
KANTOR IMIGRASI KELAS I
KHUSUS NON TPI TANGERANGNG
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. TMP Taruna  No. 10 Tangerang
PikPng.com phone icon png 604605   08118119000
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanim.tangerang@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanim.tangerang@kemenkumham.go.idkanim.tangerang@kemenkumham.go.id

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logouptpas
 
KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS NON TPI TANGERANG
PROVINSI BANTEN


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Jakarta No.27, Kebonwaru, Kec. Batununggal
Kota Bandung, Jawa Barat 40272
PikPng.com phone icon png 604605   08123456789
PikPng.com email png 581646   uptxxx@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   uptxxx@kemenkumham.go.id

Copyright © 
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Tangerang